BRC – Toba Samosir

Brotherhood & Safety Riding is Our Priority

Tentang Kami

Balige Rider’s Community (BRC) adalah sebuah komunitas pemilik, pecinta dan pengendara serta pengguna sepeda motor dari berbagai merk dan type dengan kegiatan utama adalah brotherhood, touring & family

BRC pertama berdiri pada tanggal 02 Februari 2008 dengan mengusung nama BJRC (Balige Java Rider Community) yang mendominasikan kepada anggota yang hanya suku jawa saja seiring dengan perkembangannya, BJRC memiliki anggota bukan saja suku jawa sehingga pada tanggal 06 April 2009 BJRC resmi berubah nama nama menjadi BRC

Bagi biker yg ingin bergabung didalam BRC silahkan datangi wilayah kopdar kami di seputaran jalan Sisingamangaraja Balige tepatnya di Bundaran Kota Balige (samping Wartel Setia)

SYARAT & KETENTUAN UMUM KEANGGOTAAN BRC

I. Syarat Umum Keanggotaan BRC

  1. Memiliki kendaraan roda sendiri.
  2. Berusia minimal 20 tahun.
  3. Memiliki SIM (SIM C), STNK kendaraan yang masih berlaku.
  4. Mengisi formulir pendaftaran anggota BRC (formulir pendaftaran dapat anda dapatkan pada acara kopi darat) dan melengkapi persyaratan pendaftaran seperti : Fotocopy/Scan SIM, STNK, Pas Photo 3×4 (1 lembar).
  5. Setiap anggota BRC yang telah memenuhi persyaratan diatas akan diberikan Nomor keanggotaan yang selanjutnya disebut NIR (Nomor Induk Rider).
  6. Setiap anggota BRC yang sudah mendapatkan NIR berhak melakukan pemesanan PRH (Pakaian Resmi Harian) yang bersifat Wajib demi keseragaman, seperti Jaket, dll dengan membayar biaya pengantian yang ditentukan oleh BRC
  7. Setiap anggota BRC mempunyai kewajiban membayar iuran kas sebesar Rp. 20.000/bulan.
  8. Tidak terlibat dalam kasus kriminal dan juga tidak terlibat dalam penggunaan dan atau Pengedaran Narkoba, Serta Perjudian.
    Anggota Resmi diharapkan aktif dalam mengikuti kegiatan-kegiatan BRC seperti : Kopdar, Touring, Event Khusus dan Kegiatan-kegiatan Sosial BRC lainnya.

II. Perilaku Berkendara anggota BRC

  • Setiap anggota BRC Resmi, wajib hukumnya untuk mengusung, mematuhi dan melaksanakan perilaku berkendara yang baik dan benar (Safety Riding) demi menjaga nama baik komunitas dan keselamatan anggota serta orang lain.
  • Adapun Standard Safety Riding adalah Menggunakan Helm yg Standar Nasional Indonesia ( Bukan Helm Cetok/Gayung ), Jaket, Sarung tangan, Sepatu ( bukan sendal ) serta mematuhi Rambu-rambu Lalu Lintas yg ada / yg berlaku.
  • Bagi anggota BRC Resmi yang kedapatan melakukan pelanggaran Safety Riding akan diberikan sanksi dari BRC esuai aturan yang berlaku.
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: